SajianSedap.com – Menu diet tanpa nyiksa memang dicari banyak orang. Menu diet tanpa nyiksa dipercaya bisa bikin orang-orang tak takut lagi dengan momok diet. Karena itu, menu diet tanpa nyiksa ini boleh banget Anda coba di rumah, lo. Dengan menu diet tanpa nyiksa ini, berat badan bisa turun dengan sendirinya. Dijamin deh, menu diet tanpa nyiksa ini solsui untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Yuk, cobain menu diet tanpa nyiksa ini.

1. Minum air putih yang cukup

Tubuh yang terhidrasi dengan baik pastinya akan memberikan dampak yang baik pula buat proses metabolisme dalam tubuh. Kita dianjurkan untuk minum 2.5 liter air putih setiap hari untuk membantu kita mendapatkan berat badan yang diinginkan!

2. Olahraga cukup 30 menit

Enggak perlu olahraga yang terlalu ekstrem dan nyiksa. Kalau kita melakukan olahraga berat dengan waktu yang cukup lama, bisa-bisa menimbulkan cedera! Cukup lakukan olahraga sesuai kapasitas kita kurang lebih 30 menit setiap hari. Enggak perlu pusing, jalan kaki selama 30 menit udah cukup, kok. Kalau kita konsisten pasti bakal kelihatan hasilnya!

3. Mulai dari kebiasaan kecil

Pengin menurunkan berat badan enggak harus langsung mengubah pola makan kita 180 derajat. Bukan berarti harus mengurangi porsi makan jadi super sedikit, atau langsung clean eating. Tubuh kita juga pastinya bakal kaget dengan perubahan yang terjadi cukup cepat ini. Mulailah dari kebiasaan yang kecil. Misal, mulailah perbanyak konsumsi buah/sayur yang kita sukai terlebih dahulu, ya!

4. Banyak makan protein dan serat

Ingat menurunkan berat badan bukan berarti harus mengurangi porsi makan. Tapi, kita harus memperhatikan apa yang akan kita makan. Biar berat badan cepat turun, pilihlah makanan dengan kandungan protein tinggi yang dipadukan dengan makanan kaya serat untuk mencukupi asupan gizi kita. Kalau bisa pilih menu yang beragam, ya. Biar enggak bosen!

5. Stay happy!

Suasana hati kita mempengaruhi berat badan juga, lho! Usahakan untuk tetap selalu happy, kelola stres, biar tubuh kita tetap sehat juga. Bayangin kalau kita stres dan bad mood terus. Hal ini bisa memicu kita melakukan emotional eating, lho! Kalau udah kayak gini, bukannya kurus, malah berat badan makin naik.

Source: SAJIAN SEDAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.