Loading...

Tak Bikin Gendut, 10 Makanan Ini Justru Bantu Bakar Lemak di Perut

Umumnya, makanan yang dikonsumsi bisa menambah lemak di dalam perut. Untuk menghilangkan lemak itu, biasanya harus melakukan diet yang ketat dan ekstrim.

Tapi tenang, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa mempercepat metabolisme tubuh. Selain itu, bisa membantu membakar lemak di tubuh lho.

Berikut 10 makanan yang bisa membantu membakar lemak di tubuh, terutama pada perut yang dikutip dari Step to Health.

1. Apel

Selain kaya vitamin dan antioksidan, apel juga bisa membantu untuk membakar lemak di perut kamu. Kamu bisa mengkonsumsinya minimal satu buah per harinya.

Akan lebih maksimal jika dimakan saat sarapan pagi, karena pengaruhnya akan terlihat lebih besar.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan sejenis lemak sehat yang bisa menyingkirkan lemak jahat di tubuh. Tak hanya itu, minyak zaitun juga membantu mengendalikan hormon stres yang bisa menyebabkan berat badan naik.

3. Pisang

Buah berkulit kuning yang kaya potasium ini juga memiliki kalsium, magnesium, dan vitamin yang besar. Jika konsumsi setiap hari, banyak juga lemak yang bisa dibakar dari tubuhmu.

4. Ikan berminyak

Ikan berminyak kaya dengan asam lemak omega 3, yaitu zat yang bisa menghilangkan kelebihan lipid dan timbunan lemak di tubuh.

Beberapa macam ikan berminyak, seperti ikan salmon, ikan kembung, ikan tuna, sarden, dan ikan teri.

5. Jeruk

Buah yang kaya vitamin C ini bisa membantu mengolah lemak lebih cepat. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dijus, hanya air perasannya saja, atau dimakan langsung.

6. Kacang almond

Jenis kacang almond sangat kaya akan asam lemak omega 3. Kacang ini bisa membantu mengendalikan gula dan metabolisme tubuh. Kacang ini juga kaya dengan protein.

7. Alpukat

Selain rasanya yang enak, alpukat juga kaya asam oleat yang berfungsi untuk membantu kamu menyingkirkan rasa lapar. Buah ini juga tinggi akan serat dan lemak monosaturated.

8. Kopi

Meski bukan termasuk makanan, kopi mengandung asam chlorogenic yang bekerja untuk mengurangi penyerapan gula pada saluran pencernaan.

Kopi juga sempurna untuk membakar penumpukan lemak, mempercepat metabolisme hati, dan membakar lebih banyak lemak tubuh.

9. Tomat

Tomat ternyata sangat baik untuk mengurangi penumpukan lemak dalam darah. Selain itu, tomat juga mengandung likopen dan antioksidan kuat yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.

10. Buah beri merah

Beberapa buah yang berasal dari keluarga beri ini mengandung antosianin, yang mampu mengurangi pencernaan lemak dan gula. Buah yang termasuk dalam keluarga beri ini, seperti stroberi, raspberry, blackberry, dan blueberry.

Source: DETIK HEALTH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.